Tuesday 10 October 2023

Kejutan untuk Robert Andrich: Tidak Lagi Muda, Kalah Saing dari Granit Xhaka, Malah Dipanggil ke Timnas Jerman

seputarligajerman | Pemanggilan pemain-pemain oleh Timnas Jerman menyimpan sejumlah kejutan. Salah satunya gelandang Bayer Leverkusen, Robert Andrich.

Andrich jadi satu dari 26 nama yang memperkuat Der Panzer untuk FIFA Matchday Oktober 2023. Saat nama Andrich terselip, banyak orang-orang terkejut. Kenapa bisa?

Ide ini tidak lain dan tidak bukan datang dari pelatih Timnas Jerman yang baru, Julian Nagelsmann. Sang pelatih muda dengan sadar telah memilihnya.

“Kami ingin profil yang berbeda di posisi nomor 6. Dia adalah seseorang yang aktif saat bertahan dan bertipe destroyer,” terang Nagelsmann soal pemilihan Andrich.

Jerman nantinya punya dua agenda uji coba. Dua-duanya merupakan pertandingan tandang ke Amerika Serikat (15/10/2023) dan Meksiko (18/10/2023).


Tidak Lagi Muda

Di samping kepercayaan Nagelsmann terhadap Andrich, ada sejumlah faktor yang membuat publik Jerman terheran-heran. Yang pertama, usianya.

Andrich saat ini sudah berusia 29 tahun. Usia yang tidak lagi muda untuk ukuran pesepakbola.

Dan bagi pemain yang tergolong senior ini, pemanggilan ini jadi yang pertama dan membuatnya berpotensi debut bersama Timnas Jerman. Idncash


Kalah Saing

Selain tidak lagi muda, faktor lain yang membuat orang mengernyitkan dahi adalah Andrich sejatinya kehilangan tempat utamanya di Leverkusen.

Andrich kalah saing dengan Granit Xhaka. Untuk jadi pendampingnya pun, Andrich tak sanggup menggeser Exequiel Palacios. Alhasil, dari enam penampilannya di Liga Jerman saat ini, Andrich baru sekali bermain sebagai starter.

“Sebenarnya ada momen di dua tahun terakhir yang saya anggap waktu yang tepat untuk memanggil saya. Tetapi tidak apa lah, lebih baik terlambat daripada tidak pernah sama sekali,” kata Andrich menanggapi pemanggilannya


Skuad Timnas Jerman untuk FIFA Matchday Oktober 2023

Kiper: Oliver Baumann (Hoffenheim), Bernd Leno (Fulham), Marc-Andre ter Stegen (Barcelona), Kevin Trapp (Eintracht Frankfurt)

Belakang: Robin Gosens (Union Berlin), Matt Hummels (Borussia Dortmund), Niklas Sule (Borussia Dortmund), David Raum (RB Leipzig), Antonio Rudiger (Real Madrid), Jonathan Tah (Bayer Leverkusen), Malick Thiaw (AC Milan)

Tengah: Robert Andrich (Bayer Leverkusen), Julian Brandt (Borussia Dortmund), Chris Fuhrich (Stuttgart), Leon Goretzka (Bayern Munchen), Joshua Kimmich (Bayern Munchen), Jamal Musiala (Bayern Munchen), Leroy Sane (Bayern Munchen), Pascal Gross (Brighton), Ilkay Gundogan (Barcelona), Jonas Hofmann (Bayer Leverkusen), Florian Wirtz (Bayer Leverkusen)

Depan: Kevin Behrens (Union Berlin), Niclas Fullkrug (Borussia Dortmund), Kai Havertz (Jerman), Thomas Muller (Bayern Munchen)

No comments:

Post a Comment

Bundesliga: Panggung Sepak Bola Jerman yang Penuh Gairah dan Talenta

seputarligajerman | Bundesliga , liga utama sepak bola Jerman, merupakan salah satu kompetisi sepak bola paling terkenal dan dihormati di d...